Jumat, 18 Desember 2009

Meiske Juara Tari di Nashville

Penari asal Indonesia dari Sagita Line Dance Indonesia, Meiske, berhasil memenangkan kejuaran Line Dance pada pertandingan paling bergengsi Country Dance World Championship ke XV yang diselenggarakan di Nashville, Amerika Serikat.
"Saya terharu dan sampai menitikkan air mata ketika lagu Indonesia Raya dan bendera Merah Putih diarak, apalagi ketika Ketua UCWDC memilih berjalan di bawah bendera merah putih dalam parade peserta," kata Meiske di Jakarta, Jumat.

Itulah pertama kali bendera merah putih dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Nashville, Tennesse, Amerika Serikat.

Pertandingan kejuaraan internasional Line Dance di Nashville itu diikuti oleh sekitar 2.200 peserta dari 30 negara.

Duta dari Indonesia adalah Meiske dan Rudy yang dikirim oleh Sagita Line Dance Indonesia.

"Saya mengikuti kejuaraan koreografi Country dan Non Country, juga mengikuti kategori Overall Classic yang terdiri dari Compulsory Waltz, East Coast Swing, West Coast Swing, Fungky, dan Novelty," katanya.

Kategori lain yang diikuti oleh Meiske adalah Overall Showcase yang terdiri dari Waltz, East Coast Swing, West Coast Swing, Cuban dan Novelty.

Ajang itu merupakan pertandingan Meiske yang ketiga kalinya di Amerika, dan untuk tahun ini ia berhasil membawa pulang dua piala untuk kategori Choreography dan kategori Classic Overall.

Meiske mengikuti kompetisi bergengsi tersebut dan berhasil maju ke babak internasional di Nashville setelah memenuhi persyaratan dengan bertanding di Tokyo pada Oktober 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar